Perbedaan WordPress.Com & WordPress.Org




Sebenarnya WordPress.Com ini merupakan layanan hosting yang didirikan oleh penemu WordPress “Matt Mullenweg


dan diberi nama WordPress dengan ekstensi Com. Selain itu, Matt Mullenweg juga mengembangkan layanan hostingnya dengan menyisipkan platform blogging gratis dan dapat digunakan oleh siapapun tanpa harus menyewa hosting (beberapa plan juga ada yang berbayar).
Dengan membuat akun di WordPress.Com pengguna dapat bebas membuat blog dengan platform gratis yang tentu sangat terbatas (saat ini maksimal 3GB penyimpanan dan batasan-batasan lainnya). Jika ingin bebas dari batasan maka perlu memilih plan yang berbayar.
Batasan lainnya yang sangat terlihat adalah ekstensi di belakang URL blog, setiap blog akan disimpan sebagai subdomain dari WordPress.Com. Contohnya: namablog.wordpress.com. Jika ingin mengubah domain WordPress.Com yang ada dibelakang URL blog, perlu memilih plan berbayar.
Keuntungannya jika menggunakan WordPress.Com, pengguna tidak perlu repot-repot mengurus backup / update / mengelola berkas situs web karena WordPress.Com akan mengatur semuanya. Jadi, pengguna memiliki banyak waktu yang cukup untuk menulis di blog nya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RAHASIA DIBALIK MUROJAAH HAFALAN AL-QUR'AN

Kata kata bijak motivasi kehidupan